New York – Samsung akhirnya membuka tabir Galaxy S8 di gedung Lincoln Center, di jantung kota New York, Amerika Serikat (AS). Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini resmi memperkenalkan suksesor Galaxy S7 tersebut.

Sesuai rumor yang beredar, ada dua model yang diperkenalkan. Yaitu Galaxy S8 dan S8 Plus. Galaxy S8 berukuran 5,8 inch dan Galaxy S8 Plus layarnya 6,2 inch.

Keduanya mengusung tepian lengkung dengan layar membentang yang disebut Infinity Display. Jadi bezelnya begitu tipis, baik bagian atas dan bawahnya, termasuk yang membingkai kedua sisi layarnya. Bezel tipis itu memungkinkan ukuran bodi Galaxy S8 tidak begitu besar meski ukuran layarnya bertambah bongsor.




Tombol fisik home pun dipastikan menghilang. Sedangkan pemindai sidik jari pindah ke casing belakang. Oh ya, bahan pembuatannya dari kaca berlapis Gorilla Glass 5.

Beralih ke sektor spesifikasi. Galaxy S8 dan S8 Plus mengandalkan prosesor powerful Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm yang diklaim baru pertama diterapkan di jagat smartphone. Dipadukan dengan RAM 4 GB.

Lalu memori internalnya 64 GB dengan slot kartu SIM hybrid di mana slot SIM kedua bisa digantikan microSD sampai kapasitas 256 GB. Baterai Galaxy S8 3.000 mAh dan Galaxy S8 Plus 3.300 mAh.

Kameranya seperti Galaxy S7 dengan teknologi Dual Pixel dan resolusi 12 megapixel dan bukaan f/1.7. Lalu kamera depannya 8 megapixel dengan autofokus dan juga bukaan f/1.7.

Dari sisi sekuriti, Galaxy S8 dibekali dengan pemindai iris serta pengenal wajah. Jadi selain retina, wajah pengguna bisa digunakan untuk unlock.

Ada fitur unggulan berupa asisten digital Bixby dengan kemampuan canggih. Misalnya jika pengguna ingin mengetahui info sebuah sepatu, tinggal menjepretnya dan Bixby akan mengeluarkan segenap informasinya bahkan bisa langsung membelinya. Jadi kemampuannya meliputi suara dan visual. (sumber:inet.detik.com)

Categories: News