Tony Keusgen. Foto: nisa/detikcomJakarta – Pertumbuhan YouTube di Indonesia membuat Google semringah. Wajar jika Google semakin pede menggenjotnya, dan membuat penonton makin betah menyaksikan YouTube.

Berbicara di acara YouTube Space Jakarta, Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017), Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen memamerkan sejumlah pencapaian YouTube di Indonesia.

“Durasi menonton YouTube di Indonesia meningkat 155% dari tahun lalu dan jumlah konten yang diupload dari Indonesia meningkat hingga 278%,” sebut Tony.

Dikatakan Tony, melihat pertumbuhan yang menggembirakan ini, membuat Google Indonesia mengarahkan fokus YouTube di 2017 pada tiga hal.

“Kami akan fokus pada pengembangan kreator di Indonesia, mempererat interaksi komunitas di YouTube dan memudahkan akses YouTube bagi pengguna internet di Indonesia,” kataTony.

Untuk itu, Google Indonesia pun membuka YouTube Space Jakarta untuk mendukung para kreator konten berkreasi, rutin menggelar workshop di 8 kota besar di Indonesia dan mengoptimalkan akses YouTube dari berbagai perangkat dan kondisi internet.

“Itu diantaranya upaya kami untuk memberdayakan talenta lokal dan mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia,” sebutnya. (rns/fyk).  (sumber: DetikInet)

Categories: News